DERLY PANGKEY

Senin, 25 Maret 2013

Pertanyaan Alkitab 1 Samuel 6

Pertanyaan Alkitab

1 Samuel 6

  1. Berapa lamakah tabut perjanjian Tuhan ada di negeri Filistin sampai orang-orang Filistin berembuk untuk mengembalikan ke Israel?      (7 bulan)
  2. Tebusan salah apakah yang diberikan orang Filistis kepada Tuhan pada waktu mengembalikan tabut perjanjian?     (5 borok emas & 5 tikus emas)
  3. Dengan apakah tabut Tuhan itu dikembalikan orang Filistin ke Israel?     (kereta baru dengan 2 ekor lembu yang belum pernah kena kuk)
  4. Apakah artinya jika kereta lembu yang membawa tabut Tuhan dari negeri Filistin itu berbelok ke Bet Semes?          (Tuhanlah yang telah mendatangkan malapetaka yang hebat kepada orang Filistin.)
  5. Di tempat siapakah di Bet-Semes kereta lembu yang membawa Tabut Tuhan itu berhenti?           (Ladang Yosua)
  6. Dari raja-raja Filistin daerah mana sajakah sumbangan 5 tikus emas dan 5 borok emas tebusan salah mereka?          (Asdod satu, dari Gaza satu, dari Askelon satu, dari Gat satu, dari Ekron satu)
  7. Berapa orangkah yang dibunuh Yosua orang Bet Semes itu, karena melihat ke dalam tabut Tuhan?        (70 orang)

1 Samuel 7
  1. Di rumah siapakah tabut Tuhan disimpat setelah dibawa ke Kiryat-Yearim?          (Abinadab)
  2. Siapakah yang mereka kuduskan untuk menjaga tabut TUHAN di Kiryat-Yearim?      (Eleazar)
  3. Samuel mengambil sebuah batu dan mendirikannya antara Mizpa dan Yesana; ia menamainya Eben-Haezer, apakah arti kata Eben-Haezer?          ("Sampai di sini TUHAN menolong  kita.")
  4. Dimanakah rumah Samuel di mana ia memerintah atas orang Israel; dan mendirikan mezbah bagi TUHAN?      (Rama)

1 Samuel 8
  1. Siapakah nama kedua anak Samuel yang menjadi hakim di Bersyeba?     (Yoel, dan Abia)
  2. Mengapa orang-orang Israel meminta seorang raja kepada Samuel?  (karena anak2 Samuel tidak hidup seperti ayahnya, mereka mengejar laba, menerima suap dan memutarbalikkan keadilan).

1 Samuel 9
  1.  Siapakah nama ayahnya Saul?     ( Kish)
  2.  Apakah yang akan diberikan Saul dan bujangnya untuk diberikan kepada Samuel sebagai imbalan menanyakan keledai ayahnya yang hilang?         (1/4 syikal perak)
  3. Sudah berapa lama keledai-keledai ayah Saul hilang sampai ia bertemu nabi Samuel?          (3 hari) 
  4. Pada perjamuan korban untuk orang banyak di bukit pada hari Saul menemui Samuel, berapa banyak undangan yang datang di di acara tersebut?          (30 orang) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar